2 Pemain Rusia Habiskan Rp 3,6 Miliar untuk 500 Botol Sampanye?

BOLAHOT, Berita Bola Terupdate – Dua pemain tim nasional Rusia, Aleksandr Kokorin dan Pavel Mamaev, diduga melakukan kegiatan berpesta sampai larut seusai negaranya tereleminasi dari ajang Piala Eropa 2016.

Dilansir dari BBC pada Rabu (6/7/2016), Kokorin dan Mamaev mengeluarkan biaya yang tidak sedikit yaitu, 250.000 euro (sekitar Rp 3,64 miliar) untuk 500 botol sampanye di Twiga, sebuah club malam, di Monako.

Kokorin (Zenit St. Petersburg) dan Mamaev (FC Krasnodar) lantas dikenakan sanksi oleh klub masing-masing akibat perbuatannya tersebut. Keduanya juga diturunkan dari status sebagai pemain utama klub.

“Kami harus sangat berhati-hati untuk memulai penyelidikan ini, termasuk soal apakah mereka dibayar untuk ‘kegilaan’ ini atau oleh orang lain,” ujar Dimitry Preskov, juru bicara Pemerintah Rusia.

Akan tetapi, “kegilaan” mereka itu dibantah oleh pihak manajemen club malam. Menurut mereka, dua pemain Rusia itu datang bersama pasangannya dan tidak menyentuh minuman beralkohol sama sekali.

Pembicaraan itu juga dibenarkan oleh Flavio Briatore. Pengusaha asal Italia itu mengunggah foto di Instagram miliknya dan menyebutkan bahwa pesta personal di Twiga itu diadakan oleh sejumlah orang Rusia.

“Mereka mengenal Kokorin dan Mamaev. Sebagai tanda respek karena merupakan fans, mereka memberikan beberapa botol sampanye dan meminta DJ untuk memutar lagu kebangsaan Rusia,” tulis Briatore.

Kokorin dan Mamaev telah menyelesaikan tugasnya bersama timnas di Piala Eropa 2016. Mereka tereleminasi seusai finish pada posisi paling buncit Grup B di bawah Wales, Inggris, dan Slovakia.

Sumber: Bola.kompas