4 Penggemar fans chelsea di hukum atas perlakuan rasis

4 Penggemar fans chelsea di hukum atas perlakuan rasis

4 Penggemar fans chelsea di hukum atas perlakuan rasis

Bolahot (CNN) Empat penggemar sepak bola Inggris yang difilmkan karena mereka secara fisik melarang seorang pria kulit hitam untuk naik kereta Paris Métro, dalam insiden rasial tersebut para pelaku yg bernama Richard Barklie, William Simpson dan Josh Parsons, masing-masing dilarang selama lima tahun, dan Yordania Munday, yang menerima larangan tiga tahun. Insiden ini terjadi sebelum pertandingan antara klub London Chelsea dan klub Prancis Paris Saint-Germain pada bulan Februari, 

Para pendukung Chelsea tersebut menyanyikan : Kami rasis , kami tidak rasis dan itulah cara yang kita suka, Pria dalam video kemudian diidentifikasi sebagai Souleymane S. 33 tahun dalam perjalanan pulang dari kerja. 

Hukuman di berikan  di Pengadilan Thames Magistrates’, berarti empat orang tidak akan dapat menghadiri pertandingan sepak bola di inggris atau di luar negeri. Hakim Gareth Branston mengatakan Barklie, 50, seorang mantan perwira polisi Irlandia Utara, telah “menunjukkan agresif, perilaku tidak tertib.” Dia menggambarkan perilaku manusia sebagai “menjijikkan, jahat, ofensif, sombong dan benar-benar tidak dapat diterima.

Namun dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada saat video muncul, klub mengatakan mendukung tindakan pidana terhadap siapapun yang bertanggung jawab, mengatakan “perilaku seperti itu menjijikkan dan tidak memiliki tempat dalam sepak bola atau masyarakat.”

Insiden itu menjadi berita utama di seluruh dunia, mendapat kecaman dari pelatih Chelsea Jose Mourinho, pemilik klub chelsea Roman Abramovich, dan bahkan Presiden Prancis François Hollande.