Bisikan dan Pelukan Ronaldo kepada Bale

BOLAHOT, Berita Bola TerupdateCristiano Ronaldo turut menghibur Gareth Bale setelah partai semifinal Piala Eropa di Stade Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016).

Portugal menang 2-0 atas Wales dalam pertandingan tersebut. Ronaldo menjadi protagonis dengan menyumbang masing-masing satu gol dan assist.

Seusai peluit panjang berbunyi, Ronaldo tidak langsung larut dalam euforia. Dia terlihat menghampiri dan memeluk Bale.

“Saya berbicara kepada Bale dan memberikan selamat atas capaian Wales di turnamen ini,” kata Ronaldo.

Kiprah Wales yang notabene tim debutan Piala Eropa memang diapresiasi banyak pihak. Mereka mengungguli Inggris di klasemen akhir fase grup dan sempat mengalahkan Belgia di perempat final.

Sayang, pasukan Chris Coleman tidak mampu meneruskan kisahnya lantaran kalah dari Portugal. Kegagalan ini sekaligus melanjutkan tabu tim debutan yang tidak pernah menembus partai final sejak 1972.

Beda hal dengan Portugal yang mengulang cerita manis. Final ini menjadi kali kedua untuk tim berjulukan Seleccao setelah edisi 2004.

Satu-satunya anggota tim yang tampil pada partai puncak 12 tahun lalu adalah Ronaldo.

Piala Eropa 2004 terasa spesial. Saya menjalani turnamen pertama dengan usia 19 tahun. Kini, kami mencapai final lagi dan semoga bisa memenanginya,” tutur Ronaldo.

“Tidak banyak orang menyangka kami melangkah sejauh ini. Oleh karenanya, saya merasa sangat bangga,” ucap sang kapten.

Final Piala Eropa bakal berlangsung di Stade de France, Minggu (10/7/2016). Lawan Portugal akan ditentukan dari duel Jerman kontra Perancis di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016).

Sumber: Bola.kompas