Hasil Pertandingan: Atletico Madrid 1 vs 0 Bayern Munchen

BOLAHOT, Hasil PertandinganAtletico Madrid sukses memenangi partai leg pertama semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen. Dalam laga yang digelar di Vicente Calderon, Kamis (28/4) dini hari, Los Rojiblancos menang tipis 1-0.

Gol tunggal nan cantik dari gelandang Saul Niguez saat laga baru berjalan 11 menit sudah cukup membuat tuan rumah membungkam Die Roten yang jauh lebih dominan dari sisi penguasaan bola dan tembakan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Atletico berusaha mengambil inisiatif permainan sejak kick-off. Meski demikian, Bayern pun tak mau kalah dengan kelebihan ball possession yang mereka miliki.

Laga baru berjalan 11 menit, publik Calderon bergemuruh setelah Saul sukses merobek gawang Manuel Neuer lewat proses yang indah. Gelandang 21 tahun itu melewati empat pemain Bayern sebelum melepas tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Neuer.

Tak mau menyerah begitu saja, Bayern langsung berusaha menebar ancaman ke pertahanan tuan rumah. Sayang beberapa kesempatan yang mereka peroleh gagal membuahkan hasil. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Bayern memiliki peluang emas lewat tembakan keras David Alaba dari luar kotak penalti di menit 54. Sayang usaha pemain asal Austria tersebut masih digagalkan mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Javi Martinez yang mendapat kesempatan untuk menyamakan skor. Sayang meski sudah tak terkawal, sundulan Martinez meneruskan sepak pojok masih mendarat tepat di pelukan Jan Oblak.

Guna mengejar ketinggalan, Pep Guardiola memutuskan melakukan perubahan dengan memasukkan Franck Ribery dan Thomas Muller yang masing-masing menggantikan Kingsley Coman dan Thiago Alcantara.

Masuknya dua pemain ini menambah intensitas serangan Bayern, sayang beberapa kesempatan yang didapat masih tak juga mengubah papan skor.

Memasuki menit 76, Atletico bisa saja menggandakan keunggulan jika penyelesaian akhir Fernando Torres tak digagalkan tiang gawang.

Di masa injury, Arturo Vidal memiliki kesempatan emas untuk membuyarkan keunggulan tuan rumah. Sayang tembakan gelandang asal Chile ini masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan Oblak. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Meski menang 1-0, namun Atletico tak bisa berleha-leha karena tengah pekan depan mereka harus ganti melawat ke markas Bayern yang dikenal angker bagi tim tamu, Allianz Arena.

Sumber: Bola.net