Hasil Pertandingan: Atletico Madrid 2 vs 0 Celta Vigo

BOLAHOT, Hasil PertandinganAtletico Madrid sukses menghapus kekecewaan mereka pasca gagal memenangi gelar La Liga musim ini. Menjamu Celta Vigo di Vicente Calderon, Los Rojiblancos keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan tim tamu dengan skor 2-0.

Pada pertandingan ini kedua striker Atletico Madrid, Fernando Torres dan Antoine Griezmann sama-sama mencatatkan nama mereka di papan skor setelah keduanya mencetak gol di babak kedua.

Pertandingan yang digelar di markas Atletico Madrid berjalan dengan tempo sedang. Tuan rumah sempat tampil mendominasi jalannya pertandingan di awal-awal laga. Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Los Rojiblancos nyaris membuka keunggulan andai saja sundulan Diego Godin tidak membentur mistar gawang Celta Vigo.

Usai mendapat shock therapy dari tuan rumah, kubu Celta Vigo mulai menaikkan tempo serangan mereka. Perlahan tapi pasti, anak asuh Eduardo Berizzo tersebut mulai mengambil alih jalannya pertandingan dari kubu tuan rumah. Pada menit ke 37, Celta Vigo punya peluang emas saat Nolito menyundul bola ke gawang Atletico Madrid. Namun sayang peluang ini berhasil digagalkan secara spektakuler oleh Jan Oblak lewat kakinya.

Jelang babak pertama usai, Celta Vigo nyaris membuka keunggulan saat mereka mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti. Nolito yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengarahkan Bola ke gawang Jan Oblak, namun lagi-lagi penjaga gawang muda Atletico Madrid tersebut berhasil menepis peluang Nolito sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Sekembalinya dari ruang ganti, anak asuh Diego Simeone kembali menguasai jalannya pertandingan. Terbukti baru tujuh menit babak kedua berjalan, publik Vicente Calderon dibuat bergelora melalui gol Voli Fernando Torres yang memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Celta Vigo yang salah menghalau sepak pojok Los Rojiblancos. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Usai unggul satu gol, Atletico kembali menggila. Baru dua menit berselang dari gol pertama mereka, Los Rojiblancos sukses menggandakan kedudukan. Berawal dari umpan terukur Koke yang berhasil diselesaikan dengan tendangan akrobatik Fernando Torres. Namun sayang tendangan tersebut membentur mistar gawang, dan beruntung Antoine Griezmann ada di posisi yang tepat sehingga ia menyundul bola ke gawang Sergio Alvarez. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Tertinggal 2 gol, pelatih Eduardo Berizzo melakukan sejumlah pergantian. Ia menarik Daniel Wass, Fabian Orellana, dan Pablo Hernandez untuk digantikan dengan Iago Aspas, Theo Bongonda, dan Nemanja Radoja. Di kubu Atletico, Diego Simeone menarik dua pencetak golnya, Antoine Griezmann dan Fernando Torres untuk digantikan oleh Yannick Fereira Carrasco dan Thiago.

Meski kedua pelatih melakukan pergantian pemain, namun tidak ada lagi gol tercipta di Vicente Calderon, sehingga Atletico Madrid resmi menutup musim dengan berada di peringkat ke tiga La Liga musim ini.

Sumber: Bola.net