Hasil Pertandingan: Chelsea 2 vs 2 Tottenham Hotspur

BOLAHOT, Hasil Pertandingan – Pertandingan matchday 36 Premier League mempertemukan Chelsea melawan Tottenham Hotspur. Pertandingan ini digelar di Stamford Bridge pada hari Selasa ((03/05).

Pertandingan berjalan panas dengan banyak duel kasar terjadi. Spurs sempat unggul dua gol lewat Harry Kane dan Heung-Min Son namun Chelsea sukses menyamakan kedudukan melalui Gary Cahill dan Eden Hazard. Hasil Imbang 2-2 ini membuat Leicester CIty menjadi juara Premier League.

Pertandingan ini menjadi fokus pecinta sepakbola dunia lantaran hasilnya akan menentukan siapa yang menjadi juara di Premier League. Kecuali Tottenham bisa menang, maka Leicester City akan menjadi juara.

Dari awal, pertarungan berjalan sengit karena Chelsea juga ingin mempertahankan harga diri mereka yang tak pernah kalah di kandang sendiri saat menjamu Tottenham dalam puluhan tahun terakhir. Sementara itu, Spurs berusaha keras untuk meraih kemenangan demi menjaga asa juara mereka teta-p terjaga.

Intensitas tinggi yang ditunjukkan kedua tim membuat permainan berjalan semakin keras. Duel-duel panas tersaji di seluruh penjuru lapangan. Wasit Mark Clattenburg harus bekerja keras untuk mengendalikan jalannya pertandingan tanpa banyak mengeluarkan kartu kuning.

Di babak pertama, tim tamu tampil lebih tajam dan serangan mereka lebih efektif. Serangan mereka bisa langsung menusuk pertahanan Chelsea.

Terus menyerang, Spurs akhirnya bisa mencetak gol lewat Harry Kane. Kerjasama apik para pemain tengah Spurs berhasil mengalirkan bola ke depan gawang Begovic. Harry Kane berdiri bebas menerima bola dan sukses menaklukkan kiper lawan untuk membawa Spurs unggul 1-0.

Keunggulan Spurs bertambah pada ujung babak pertama. Berawal dari kesalahan Branislav Ivanovic, Heung-Min Son berhasil mendapatkan bola tanpa kawalan di kotak penalti. Son kemudian melepas tembakan yang menggetarkan jala gawang Chelsea untuk kali kedua. Skor ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Chelsea tampil lebih serius menyerang. Masuknya Eden Hazard membawa dimensi baru bagi penyerangan Chelsea, utamanya di sisi kiri. Sementara itu, Totenham lebih memilih mengamankan keunggulan dua gol mereka.

Upaya Chelsea membuahkan hasil pada menit ke-58. Lewat tendangan sudut, Willian mengirim bola ke kotak penalti yang diterima Gary Cahill. Tanpa kesulitan, Cahioll melepas tembakan yang mengurangi defisit ketertinggalan The Blues.

Pertandingan berjalan semakin panas. Tekel-tekel keras serta duel kasar banyak terjadi. Tindakan-tindakan kotor juga banyak dilakukan oleh pemain dari kedua tim.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol luar biasa indah dari Eden Hazard. mendapat bola di kiri, Hazard mengumpan kepada Costa yang berada di tengah. Costa lalu mengirim umpan terobosan kepada Hazard yang menusuk. Hazard melepas tembakan first time yang melengkung masuk ke pojok atas gawang Hugo Lloris.

Skor 2-2 ini bertahan sampai pertandingan usai. Dengan hasil ini, Chelsea berada di peringkat sembilan klasemen dengan koleksi 48 poin. Sementara itu, Spurs berada di posisi dua, terpaut tujuh poin dari Leicester dengan dua laga tersisa. Dengan kata lain; Leicester City juara Premier League 2015-16.

Sumber: Bola.net