Jadi Penyebab Penalti, Martial Dikritik Van Gaal

Jadi Penyebab Penalti, Martial Dikritik Van Gaal

BOLAHOT – Manajer Manchester United, Louis van Gaal, kecewa terhadap penampilan Anthony Martial pada babak pertama melawan CSKA Moscow pada lanjutan Liga Champions di Arena Khimki, Rabu (21/10/2015). Pasalnya, Martial sempat menyentuh bola dengan tangannya.

Tindakan Martial berujung hadiah penalti untuk CSKA pada menit ke-15. Eksekusi Roman Eremenko dihalau oleh David De Gea, tetapi bola liar langsung disambar ke gawang oleh Seydou Doumbia.

Manchester United harus menunggu hingga menit ke-65 untuk mencetak gol penyeimbang. Martial melepaskan tandukan di luar jangkauan Igor Akinfeef.

Terkait hukuman penalti untuk timnya, Van Gaal mengatakan, “Martial juga manusia. Dia bereaksi dan reaksinya bodoh. Dia mengatakan kejadian itu pertama kali terjadi kepadanya. Sangat disayangkan jika itu selalu terjadi kepada saya.”

Van Gaal sedikit mempertanyakan putusan wasit itu. Dia mengira sebelum handball terjadi, ada pemain CSKA yang terjebak offside lebih dulu.

“Sebelum kejadian tersebut, mungkin ada kejadian offside. Entahlah, saya tak bisa mengatakan itu offside, tetapi sangat dekat,” tutur pria berkebangsaan Belanda tersebut.

Menurut Van Gaal, Manchester United seharusnya mengejar gol sejak babak pertama. Akan tetapi, gol baru tercipta pada babak kedua.

“Kami menguasai bola terlalu lambat pada babak pertama. Namun, kami bisa memperbaikinya sehingga mencetak gol fantastis pada paruh kedua,” katanya.

Sumber: Bola.kompas