Kovacic Ingin Bisa Menangi Trofi di Inter milan

Kovacic Ingin Bisa Menangi Trofi di Inter milan

Kovacic Ingin Bisa Menangi Trofi di Inter milan

Bolahot Milan – Gelandang Inter Milan Mateo Kovacic berharap bisa meraih trofi. Dia berharap hal itu bisa diwujudkan mengingat kualitas skuat dinilai sudah meningkat dan pengalaman besar yang dimiliki sang pelatih, Roberto Mancini.

Inter tampil mengecewakan dalam empat musim terakhir. Mereka cuma finis di posisi 6, 9, 5, dan 8 secara berurutan dalam periode tersebut. Selama periode itu pula tak ada gelar yang dimenangi Nerazzurri.

Menyambut musim depan, langkah-langkah perbaikan berupaya dilakukan Inter. Sejauh ini sudah ada empat nama penting yang didatangkan, yakni Geoffrey Kondogbia, Joao Miranda, Jeison Murillo, dan Martin Montoya.

Inter masih belum akan berhenti memburu pemain. Ada dua nama yang saat ini sedang dikaitkan dengan mereka, yakni Stevan Jovetic dan Ivan Perisic.

Langkah-langkah yang dilakukan Inter di bursa transfer membuat Kovacic puas. Dia menilai komposisi tim saat ini meningkat secara kualitas dan bertekad membawa La Beneamata kembali ke papan atas. Satu harapan terbesarnya yang pasti adalah bisa meraih trofi pertama bersama Inter sejak bergabung pada 2013 silam.

“Ini jelas sebuah langkah maju yang besar. Akan butuh waktu dan kerja keras, karena liga di Italia sangat kompetitif dan kami telah mengubah sejumlah hal sebagai sebuah tim,” kata Kovacic kepada Corriere dello Sport.

“Target kami haruslah berada di antara tiga teratas, untuk membawa Inter kembali ke Liga Champions. Kemudian kita akan lihat apa yang terjadi.”

“Harapan saya adalah memenangi sebuah trofi bersama Inter. Saya sudah berada di sini selama dua setengah tahun dan rasanya saya sudah menunggu cukup lama,” tambahnya dikutip Football Italia.

Harapan Kovacic kian besar dengan keberadaan Mancini. Pelatih yang kembali menukangi tim sejak paruh kedua musim lalu itu disebutnya punya potensi besar untuk mengembalikan Inter ke kesuksesan.

Apalagi Mancini selalu berhasil mempersembahkan titel di klub yang dilatih sebelumnya. Bersama Fiorentina dan Lazio, dia memenangi Coppa Italia. Pada periode pertamanya di Inter, dia bahkan merengkuh tigaScudetto, dua gelar Coppa Italia, dan dua trofi Piala Super Italia.

Di Inggris, Mancini memenangi Premier League dan Piala FA bersama Manchester City. Sementara dengan Galatasaray, dia berhasil mendapatkan Piala Turki.

“Mancini adalah seorang pelatih bagus dan trofi-trofinya sudah membuktikan sendiri. Dia memenangi sesuatu ke manapun dia pergi. Meski demikian, saya tidak mau mengecilkan pelatih-pelatih lainnya yang pernah bersama saya di Inter,” ujar Kovacic.

“Mancini tahu kami lebih baik dan jika kami memulai tipe latihan tertentu dari bulan Juli, kami punya kesempatan lebih baik untuk menyerap gaya sepakbolanya. Kami sedang bekerja sehingga bisa memberikan yang terbaik dan menampilkan di latihan apa yang diminta.”

“Saya harap Mancini bertahan dengan Inter untuk waktu yang lama dan dia bisa membantu kami memenangi sejumlah trofi,” demikian dia.

Sumber : DetikSport