Neymar Rahasiakan Resep Penampilannya

Neymar Rahasiakan Resep Penampilannya

BOLAHOTNeymar menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak empat gol ke gawang Rayo Vallecano. Apa rahasia di balik performa gemilangnya itu? Neymar enggan mengungkapkannya.

Menjamu Rayo di Camp Nou, Minggu (18/10/2015) dinihari WIB, Barca memetik kemenangan 5-2. Empat gol tuan rumah di antaranya diciptakan oleh Neymar.

Dalam laga tersebut, Neymar membuktikan bahwa dirinya adalah ancaman bagi lini belakang lawan. Pergerakannya di dalam kotak penalti membuat bek lawan harus menjatuhkannya sehingga menghasilkan tendangan 12 pas. Pelanggaran terhadap Neymar membuahkan dua tendangan penalti untuk Barca.

Salah satu keterampilan Neymar yang menonjol dalam laga tersebut adalah saat dia melakukan gerak tipu untuk menggulirkan bola melewati dua kaki bek Rayo, Nacho. Bola sudah lewat, Nacho kemudian justru mengulurkan kakinya dan membuat Neymar terjatuh di kotak penalti.

Soal rahasia di balik penampilan gemilangnya itu, Neymar enggan mengungkapkannya.

“Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana saya melakukannya, itu berarti akan memberikan petunjuk. Itu semua datang dari latihan yang banyak,” ujar Neymar seperti dikutip Reuters.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan bagaimana kami bermain. Rayo adalah tim hebat dan kami butuh banyak upaya untuk mengalahkan mereka,” katanya menambahkan.

Neymar menjadi pemain Barca pertama selain Lionel Messi yang mencetak empat gol dalam satu laga setelah Samuel Eto’o (2008). Dicatat oleh Opta, dia juga menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak empat gol dalam satu laga di La Liga setelah Julio Baptista melawan Racing pada 2004.

Dengan tambahan empat gol dari laga ini, Neymar kini memuncaki daftar top skorer La Liga dengan delapan gol.

(nds/rin)
Sumber: Sport.detik