Persebaya Berharap Bertemu Tim Ini di 8 Besar Piala Presiden

BOLAHOTPersebaya United menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2015 setelah berhasil menaklukan Persiba Balikpapan dengan skor 4-1 dalam laga yang digelar, Kamis 10 September 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Persebaya menyusul tujuh tim lain yang telah lolos sebelumnya yaitu Persib bandung, Arema Cronous, Sriwijaya FC, PSM Makassar, Pusamania Borneo FC (PBFC), Mitra Kukar dan Bali United.

Undian babak perempat final sendiri baru akan dilakukan, Jumat (11/9/2015) ini dengan format juara grup akan menghadapi runner up. Laga sendiri akan dilakukan home away.

Berstatus sebagai runner up, Persebaya United kemungkinan akan melawan tiga juara grup yaitu Bali United, PSM Makassar dan Sriwijaya FC. Sedangkan Persib tidak masuk hitungan karena berada satu grup bersama Persebaya dalam babak penyisihan.

BOLAHOT - Ibnu Grahan, Persebaya Berharap Bertemu Tim Ini di 8 Besar Piala Presiden

Pelatih Persebaya United, Ibnu Grahan, menilai kekuatan seluruh calon lawannya tidak bisa dianggap remeh. Ketiga tim yang lolos dengan status juara grup memiliki kualitas yang sama baiknya.

“Nanti kita akan ketemu juara grup. Ada Bali United, Sriwijaya ada PSM Makassar. Kita siap untuk bertanding,” kata Ibnu.

Jika bisa berandai-andai, Ibnu berharap bisa menantang Bali United. Menurutnya, komposisi skuat Bali United yang dihuni oleh pemain muda tidak jauh berbeda dengan Persebaya United.

“Syukur-syukur bisa ketemu Bali United karena sama-sama (dihuni) pemain muda. Semua tim sama (kekuatan) kecuali Bali United yang melakukan persiapan lebih lama meski sama pemain muda,” tuturnya.

Ibnu menegaskan tim berjuluk Bajul Ijo ini menargetkan untuk lolos kebabak semifinal sebagai target awal yang telah dicanangkan oleh manajemen.

(Okn/Ian)

Piala Presiden

Sumber: Bola.liputan6.com