Tersangkut Kasus Pajak di Spanyol, La Liga Takut Messi Pergi

BOLAHOT, Berita Bola Terupdate – Presiden La Liga, Javier Tebas mengungkapkan bahwa dirinya takut dengan kemungkinan Lionel Messi bakal meninggalkan Barcelona setelah tersangkut kasus pajak di Spanyol.

Messi baru saja menerima vonis dari Otoritas Pajak Spanyol berupa hukuman 21 bulan penjara karena terbukti melakukan penggelapan pajak. Messi dan ayahnya Jorge Horacio Messi didakwa menggelapkan pajak pada kurun waktu tahun 2007-2009 dan ditaksir merugikan negara mencapai 3,19 Juta Euro.

“Kita sedang menghadapi masalah struktur hukum yang sudah disalahgunakan. Saya pikir Messi bukan seorang kriminal,” kata Tebas dikutip AS.

Messi sudah membayar lebih dari 160 juta euro kepada negara, dan uangnya sudah digunakan untuk rumah sakit dan jalan. Tentu saja saya takut [Messi pergi]. LFP tidak percaya dia bersalah dan kami senang memiliki dia.”

Messi sendiri baru saja gagal mengantarkan Argentina meraih juara di Copa America Centenario. Akibat kegagalan tersebut, La Pulga mengambil langkah pensiun dari Tim Tango.

Sumber: Bola.net